Senin, 08 Februari 2016

Ngaji Bareng Anak-Anak

Pakuran RT02/01, antusias anak di desa pakuran untuk mengaji termasuk tinggi. Buktinya hampir setiap hari anak anak pergi mengaji di tempat Ustadzah Siti Khoriyah atau yang sering dipanggil dengan Us Siti. Di rumah Us Siti hampir setiap hari pasti ramai dikunjungi oleh anak anak yang ingin mengaji, dan juga ibu ibu yang datang membawa anak-anaknya untuk mengaji bersama Us Siti. Para Ibu yang datang kesana pasti ingin melihat anaknya lancar membaca Al Qur’an apalagi dengan bacaan yang indah. 



Setiap hari kecuali hari selasa diwaktu sore atau lebih tepatnya setelah asyar rumah Us Siti pasti ramai oleh suara anak-anak yang sedang membaca Al Qur’an ataupun Iqra. Anak-anak yang datang ke rumah Us Siti termasuk banyak, ada puluhan anak yang mengaji disana. Kira-kira umur anak yang mengaji disana sekitar 6-13 tahun atau yang masih duduk dibangku SD atau dibawahnya. Yang sungguh hebat kalau ngaji disana yaitu kita tidak dipungut biaya sepeser pun. Sungguh US Siti memang orang yang baik.

Ustadzah Siti  Khoiriyah sudah mengajar ngaji anak-anak kurang lebih selama 1 tahun lebih. Beliau orang yang baik,dan ramah terbukti saat saya datang ke rumahnya. Saya disambut dengan sangat ramah olehnya. Beliau mengajar anak-anak mengaji tidak lain hanya untuk “ mengajarkan kepada generasi muda agar dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar “ begitu katanya jika dialihkan ke bahasa Indonesia, sungguh orang yang berhati mulia.

Anak-anak yang mengaji disana termasuk sudah pada pandai membaca Al Qur’an, itu karena didikan dari Us Siti. Saat aku mendengar suara anak-anak yang mengaji, ingin sekali saya mengaji kembali. Suara anak itu sungguh merdu sekali bagaikan suara alunan music yang indah, bahkan lebih indah lagi dari itu. Saya juga melihat anak-anak sangat riang dan gembira

Tanggapan para ibu yang mendampingi anak-anak mengaji juga sangat antusias. " saya ingin melihat anak saya membaca Al Qur`an dengan benar dan kelak bisa mengajar ngaji anak anak di generasinya " kurang lebih begitulah kata salah seorang ibu yang berhasil saya dapat. ( Bahrul Has )

0 komentar:

Posting Komentar